Pages

Selasa, 25 April 2017

2 hari 1 malam Kepulauan Selayar




Pulau Selayar adalah satu wilayah kepulauan dan merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan. Kepulauan Selayar terletak di laut Flores, antara pulau Sulawei dan Flores. Kepulauan Selayar terdiri dari beberapa pulau, baik pulau yang dihuni masyarakat maupun tidak berpenghuni yang memiliki panorama alam dan pemandangan yang indah. Jadi Anda harus mengunjungi pulau ini karena wisata baharinya, produk tradisional atau budayanya, menikmati kuliner, dan mengelilingi pulau merupakan hal yang sangat mungkin untuk dilakukan di Pulau Selayar.
Tag

Wisatawan tiba di Pelabuhan Pamatata, Kep. Selayar. Perjalanan dilakukan dari makassar pada pagi hari dan tiba di Pelabuhan Bira, kemudian menyeberang menggunakan kapal fer menuju Kepulauan Selayar. Kami akan membantu memberikan informasi perjalanan menuju Kep. Selayar dan juga informasi lainnya.


Hari ke-1

Pukul 11.00 - 13.00 : Pelabuhan Pamatata- Gua Tajuia

Sekitar pukul 11.00 kapal feri tiba di Pelabuhan Pamatata (Jadwal tiba Kapal bisa sewaktu-waktu berubah). Tetapi kamisiap menjemput di pelabuhan Pamatata. Setelah tiba, wisatawan akan langaung diajak mengnjungi Gua Tajuia di desa Tajui. Tajuia memiliki sebuahcerita legenda dan juga didalam gua terdapat sebuah mata air yang juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Disini kita bisa menelusuri Gua dan mendapatkan informasi legenda mata air yang ada, mengunjungi rumah adat masyarakat sekitar.


Pukul 13.00 - 18.15 : Makan Siang - Pantai Pa'badilang


Kemudianmenuju Pantai Pa'badilang sekitar pukul 13.00 dan makan siang di obyek wisata. Kami telah menyiapkan menu ikan bakar untuk wisatawan. Selagi menunggu waktu makan siang, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang ada. Setelah makan siang, kita bisa melakukan banyak kegiatan seperti, snorkel, berjemur, berenang, diving, dan menikmati matahri terbenam dsini.


Pukul 18.15 - 18.50 : Menuju hotel dan makan malam


Kemudian menuju Kota Benteng ibu kota dari kepulauan Selayar. Disana kita akan mwnginap di Selayar Beach Hotel. Untuk makan malam kita akan mengunjungi Kafe Tempat Biasa dan setelah itu kita bisa bersepeda menikmati suasana kota.


Hari ke-2

Pada hari kedua kita akan kembali ke bagian selatan pulau Selayar.

Pukul 06.30 - 08.00 : Sarapan - menikmati suasana kota pagi hari


Selayar Beach Hotel terletak di ibu kota kepulauan selayar dan berada tidak jauh dari pantai. Pertama wisatawan akan diajak sarapan di sebuah restoran di Plaza Marina dan reatorannini terletak berdekatan dengan pantai, sebuah lapangan, dan taman Pelangi. Pagi hari kita bisa melakukan banyak aktivitas disekitar hotel dan reatoran. Khususnya kita bisa menikmati matahari terbit di pantai, taman pelangi, befoto, dan tentunya beraktivitas dipinggir pantai.



Pukul 08.0 - 10.45 : Gantarang Lalang Bata - Masjid tua

Masjid tua terletak di desa Gantarang Lakang Bata. Dibangun sekitar tahun 1605 oleh Pangali Patta Raja yang merupakan raja muslim pertama di Selayar. Disini terdapat perkampungan tua dan juga terkenal dengan adat serta kekentalan agamanya.

Pukul 10.45 - 15.45 : Ai Terjun Suttia - Makan Siang

Berkendara menuju air terjun Suttia di desa Bone Makmur yang terletak sekitar 25 km dari Kota Benteng. Disini kita bisa melakukan banyak kegiatan, menjelajah lingkungan sekitar air terjun, berenang, berfoto, dan tentunya menikmati suasana alam.

Setelah itu kita berkendaramenuju desa Polebunging untuk makan siang disebuah rumah tradisiona yang telah kami persiapkan.


Pukul 15.45 - 18.00 : Kampung Penyu (Desa tulang)

Terletak di desa Tulang dan disebut sebagai kampung Penyu oleh masyarakat selayar. Di desa ini kita akan menemukan sebuah penangkaran penyu, kita bisa berfoto dengan tukik atau ikut melepas tukik dengan membayar sejumlah uang yang telah ditentukan olehpihak pengelola. Selain itu kita juga bisa berenangkarena penangkarannya terletak tepat di pesisir pantai.



Pukul 18.00 - 19.30 : kembali ke hotel - makan malam

Setelah melakukan banyak kegiatan, wisatawan akan diajak kembali ke Kota dan bisa menikmati lagi suasana keindahan malam kota Benteng. Perjalanan berakhir dan wisatawan akan diajak mengunjungi sebuah yayasan yang menyediakan berbagai macam produk khas selyar



0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan

Saya Memohon kepada para pengunjung untuk menghargai segala isi yang ada pada blog ini, kritik dan saran yang membangun tentunya saya harapkan juga demi kemajuan blog sederhana ini. Tak Lupa Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung Blog ini.